Cara Memaksimalkan FB Ads

Facebook adalah salah media sosial yang mendominasi dan memiliki member terbesar di Indonesia. Dengan banyaknya member yang ada, menjadikan Facebook sebagai salah satu media yang digunakan untuk mengiklankan produk tertentu. Melihat kenyataan itu, muncullah Facebook Advertising atau FB Ads yang secara khusus dapat membuat iklan yang memiliki target pasar tertentu sehingga sangat efektif digunakan untuk meningkatkan penjualan. Agar berfungsi dengan baik, pengguna perlu mengetahui cara memaksimalkan FB Ads hingga memperoleh keuntungan yang tinggi.

Membuat Iklan Yang Menarik di Facebook

cara-memaksimalkan-fb-ads

Facebook adalah media yang mengandalkan tampilan visual untuk menarik pengunjung. Karena itu, iklan yang Anda buat harus menarik dan mengundang orang untuk melihatnya. Iklan bergambar telah terbukti mampu menarik orang membaca konten iklan. Anda bisa menggunakan www.shutterstock.com yang memiliki banyak koleksi gambar menarik dengan resolusi yang baik digunakan untuk iklan yang Anda buat. Paling tidak, isi konten yang ada dalam iklan Anda harus terdapat 5W dan 1H untuk menarik perhatian calon pelanggan, setelah itu Anda dapat mempelajari cara memaksimalkan FB Ads.

Memaksimalkan FB Ads Dengan Fitur Yang Telah Ada

cara-memaksimalkan-fb-ads-2

Facebook Advertisement merupakan cara mengiklankan produk yang cukup efektif saat ini. Bila Anda telah menggunakan internet dalam bisnis, maka Anda tentu tahu bahwa saat ini beriklan menggunakan email sudah tidak efektif. Saat ini semakin jarang orang membuka email yang dimiliki karena beberapa alasan. Orang cenderung menggunakan media sosial seperti Facebook untuk berhubungan dengan internet. Karena itu membuat iklan FB Ads adalah langkah yang cukup menjanjikan. Untuk memaksimalkan iklan yang Anda buat ada beberapa cara menggunakan fitur dalam FB Ads.

1 ) Perbanyak member atau fan dengan menggunakan email dari konsumen terdahulu

cara-memaksimalkan-fb-ads-4

Bila Anda memiliki pelanggan yang bertransaksi menggunakan email, Anda bisa memasukan alamat email yang Anda miliki dalam Facebook. Sebagian besar email yang digunakan untuk membuat Facebook adalah email yang digunakan sehari-hari. Karena itu, pelanggan lama Anda mungkin memiliki email dan dapat mendapatkan update tercepat dari produk yang Anda tawarkan. Pelanggan lama merupakan calon pembeli yang potensial untuk produk Anda.

2 ) Memakai conversion pixel untuk halaman konfirmasi pada laman yang Anda gunakan

cara-memaksimalkan-fb-ads-5

Konfirmasi page atau halaman konfirmasi adalah cara memaksimalkan FB Ads yang membuat calon pembeli lebih yakin terhadap websites penjual produk. Terkadang pelanggan tidak jadi atau enggan membeli karena tidak tersedianya confirmation page. Dengan confirmation page, Anda bisa melakukan follow up terhadap para pelanggan yang akan membeli atau sekedar menanyakan hal yang berkaitan dengan produk yang Anda jual.

3 ) Menciptakan lookalike audience pada sasaran market Anda

cara-memaksimalkan-fb-ads-6

Pengguna Facebook di seluruh dunia mencapai lebih dari 1 milyar orang. Anda bisa memfokuskan sasaran pada orang-orang yang pernah melakukan pembelian dan menjadi calon pembeli potensial berikutnya. Fitur FB Ads memungkinkan kita untuk melakukan penawaran pada yang menarik pada calon pembeli. Pembeli yang jarang menggunakan email akan lebih mudah ditarik dengan menggunakan FB Ads yang Anda kembangkan.

Cara memaksimalkan FB Ads bisa Anda lakukan untuk membuat Anda memiliki iklan yang baik dan dibaca oleh banyak orang. Namun demikian, produk yang sesuai dengan spesifikasi yang Anda janjikan dalam iklan akan membuat pembeli puas dan melakukan pembelian kembali di masa yang akan datamg. Jadi, bila Anda berencana memiliki bisnis dalam waktu yang lama, Anda harus mengutamakan kepuasan pelanggan dan jujur dalam melakukan penjualan. Karena pelanggan yang pernah membeli adalah pelanggan yang sangat potensial untuk melakukan pembelian ulang pada produk yang Anda tawarkan.

Deskripsi: Cara memaksimalkan FB Ads adalah dengan menggunakan fitur untuk membuat iklan yang menarik dan melakukan segmentasi pasar pada pengguna Facebook yang merupakan calon pembeli.